Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Peringatan Hari Buku Internasional, Apresiasi Karya Mahasiswa

Ramai- Suasana stan peringatan Harbuknas 2018, Senin (23/4) siang.


MALANG, Channel11.COMM Memperingati Hari Buku Internasional (Harbuknas) 2018, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) melalui Program Kerja (Proker) Divisi Komunikasi Massa (Kommas) gelar perlombaan dan pameran karya pada Senin (23/4) di lobi Gedung B Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB). Kegiatan bertajuk “Apresiasi Imajinasi” ini dimulai pukul 09.00 hingga 15.45 WIB.
            Sesuai dengan temanya, peringatan Harbuknas kali ini menekankan pada pentingnya apresiasi karya yang merupakan hasil dari imajinasi penulis. Sebagai pewujudan tema, tahun ini diselenggarakan empat lomba, yaitu desain sampul buku, puisi, cerpen, dan Bookstagram
           Pengumpulan karya dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 22 April 2018. Khusus untuk lomba Bookstagram, peserta diminta untuk mengunggah foto dirinya beserta buku yang menjadi inspirasi baginya di Instagram. Keterangan mengenai foto juga diharuskan untuk mencantumkan judul buku, penulis serta kutipan atau hal yang dapat menginspirasi. Selanjutnya, seluruh karya akan dipajang di stand mini yang dibuka oleh panitia. Warga FISIP UB disilakan untuk berkunjung serta memilih karya terbaik menurutnya. Hal inilah yang menjadi penilaian untuk menentukan pemenang selain keputusan juri.
Audrey Tiara Faddila, selaku Ketua Pelaksana dari Harbuknas 2018 merasa tersanjung dan tidak menyangka bahwa acara tahunan Divisi Kommas ini menerima banyak kunjungan. Mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan 2017 ini menjelaskan persiapan yang dibutuhkannya beserta panitia sekitar satu bulan, mulai dari pencarian dana serta merancang konsep acara. Terlepas dari berbagai kendala selama persiapan, Yaya, panggilan akrabnya, berharap dengan adanya perayaan Harbuknas ini, kepekaan mahasiswa terhadap buku meningkat. “Jujur sih, nggak nyangka banget, ya, antusiasnya keren banget. Padahal aku sedikit pesimis. Semoga tahun depan acara ini bisa lebih besar lagi dan segala hal yang masih kurang bisa dijadiin pembelajaran,” terang perempuan berkacamata ini.
Melihat antusiasme pengunjung yang cukup besar, Destio Ilham Ramadhan, mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2017, menganggap kegiatan ini menarik. Selain berkunjung, ia juga merupakan salah satu peserta lomba Bookstagram. Pria bertubuh tinggi ini menuturkan bahwa motivasinya mengikuti lomba adalah untuk ikut memeriahkan peringatan Harbuknas 2018. Ia juga berharap agar kegiatan ini dapat terus ditingkatkan dan dibuat dalam skala yang lebih besar. “Harapannya semoga kegiatan ini semakin meningkat, lomba-lombanya diperbanyak, dan kalau bisa dibuat se-Malang Raya,” tandasnya. (zir/vik)

Penulis:
Balqis Fauzira A. P
Fikri Muhammad Nur
Penyunting:
Latifah Hanum Khairunnisa


Pengumuman Pemenang HARBUKNAS 2018

Desain Sampul Buku : Mochamad Herlambang, Rudi Sandjaya
Puisi : Wahyu Chandra Zein, Rofilah Layka
Cerpen : Alfiazahra, Daffa Naradhipa
Bookstagram : Wahyu Saifudin, Ananda Triana


Hadiah dapat diambil di Sekretariat HIMANIKA pada Selasa ( 24/4 ) & Pemenang dimohon untuk menghubungi Audrey: 081212314526 (WA) / dreyyaya (line) atau Nisa: 087783803934 (WA) / nisyaw (line) untuk informasi lebih detail.

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment