image1 image2 image3

WELCOME TO 'CHANNEL11.COMM'|HIMANIKA BERSAMA|'FISIP - UNIVERSITAS BRAWIJAYA'

Tim Basket Putri FISIP UB Bawa Pulang Gelar Juara

Menang - Tim Basket Putri FISIP UB keluar sebagai pemenang dalam ajang Liga FISIP UI 2018

Malang, Channel11.COMMTim basket putri Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) ikut bertanding dalam ajang perlombaan Liga FISIP 2018. Perlombaan yang diselenggarakan di Universitas Indonesia (UI) ini dimulai sejak 6 April hingga 15 April 2018. Ajang yang diikuti oleh Fakultas Sosial dan Humaniora se-Indonesia ini berhasill ditaklukkan oleh tim basket putri FISIP UB yang berhasil pulang sebagai Juara I.
            Mencari pengalaman baru dan mendapatkan gelar juara menjadi salah dua motivasi terbesar dalam mengikuti Liga FISIP UI 2018. Tim basket putri FISIP UB mengaku tidak menduga akan memperoleh juara. Dari hanya ingin mendapatkan pengalaman lebih dengan mengikuti perlombaan se-Indonesia hingga akhirnya mencapai kesuksesan, anggota tim mengaku mempunyai motivasi untuk mengharumkan nama FISIP UB.
            Tentu tidak mudah untuk mendapatkan gelar juara satu. Tim basket putri FISIP UB harus mempersiapkan banyak hal sebelum mengikuti pertandingan tersebut. Fisik dan kesehatan menjadi poin penting dalam persiapan. Latihan rutin, kerja keras, dan kerja sama juga dimaksimalkan demi membanggakan kampus jingga.
Nabila Edina Valerie, anggota tim dari jurusan Ilmu Komunikasi angkatan 2016, menjelaskan bahwa pola makan dan tidur juga terus ia jaga dalam mempersiapkan fisik yang optimal. “Persiapan tentunya ada, terutama di fisik dan kesehatan. Dalam persiapannya tentu kita latihan makin di maksimalin. Selain itu, makan dan istirahat harus banget dijaga. Pelatih kita nyuruh kita jaga makan. Kita dilarang buat minum dingin sama makan pedes karena itu mempengaruhi badan gitu takutnya jadi lemes dan kita juga nggak boleh begadang,” terang mahasiswi yang akrab dipanggil Nabed ini ketika ditemui oleh Channel11comm.
Keluar sebagai pemenang membuat Dita Oky Adriana, mahasiswi Ilmu Komunikasi angkatan 2016, mengingatkan kepada timnya untuk selalu menjaga rasa kekeluargaan, tetap rendah hati, dan tidak sombong. “Motivasi buat tim aku pastinya harus tetep semangat dan jaga kekeluargaan. Yang paling penting harus bisa mempertahankan gelar juara di  manapun itu karena mempertahankan lebih susah daripada mendapatkan. Tetep rendah hati dan jangan sombong,” ucapnya. [drey/zak]

Penulis:
Audrey Tiara Faddila
Zaky Fathurrahman
Penyunting:
Latifah Hanum Khairunnisa

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment