Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

COMMOLYMPIC 2018: GO GET YOUR FINISH LINE

SEMANGAT - Peserta lomba tarik tambang terlihat bersemangat dalam perlombaan (NADA SALSABILA)

MALANG, Channel11.COMM – Pesta olahraga dan seni yang diselenggarakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya (UB), Commolympic 2018, sukses digelar Selasa (11/9) di halaman parkir gedung B FISIP Universitas Brawijaya, Malang. Antusias terlihat jelas dari raut wajah peserta dalam mengikuti kegiatan ini.

Program kerja unggulan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himanika) kali ini mengambil tema “Go Get Your Finish Line”. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Commolympic 2018 mengusung konsep yang cukup unik yaitu perlombaan 17 Agustus-an. Terdapat dua kategori perlombaan dengan enam cabang perlombaan dan satu predikat best supporter. Cabang lomba 17 Agustus-an seperti tarik tambang, memindahkan bola, memasukkan paku ke dalam botol, serta makan kerupuk dikhususkan bagi communite 2018. Sedangkan, selain diperuntukan bagi communite 2018, lomba desain kaos dan fotografi juga terbuka untuk umum.

Ketua Pelaksana Commolympic 2018, Deka Satya, Ilmu Komunikasi 2017, menjelaskan bahwa pemilihan tema kali ini membawa harapan tersendiri bagi mahasiswa ilmu komunikasi 2018. ‘Finish line’ merepresentasikan tujuan serta harapan yang harus dicapai communite 2018. Tidak hanya itu, pesta olahraga dan seni terbesar ilmu komunikasi UB ini diharapkan mampu menjadi tempat untuk mengeratkan persaudaraan sesama mahasiswa ilmu komunikasi serta melatih kerja sama dalam tim. Hal ini terlihat dari antusiasme peserta dalam mengikuti lomba. “Antusiasnya sudah sangat baik, mulai dari pembuatan yel-yel serta twibbon sebelum kegiatan. Kehadirannya juga baik sekali, hampir semuanya datang padahal hari libur tapi semangatnya nggak luntur,” jelas Deka.

Indri Febiola, Ilmu Komunikasi 2018, mengungkapkan keseruan serta kebahagiaannya dalam mengikuti perlombaan ini. “Saya merasa semakin erat dengan teman-teman lainnya karena kami semua berusaha sama-sama mendukung satu sama lain.” ujar perempuan cantik ini usai kegiatan berlangsung. Tidak jauh berbeda dari Indri, Kirana Saputro, Ilmu Komunikasi 2018, mengaku bahwa kegiatan ini merupakan hal positif untuk bisa produktif di hari libur. “Seru banget. Asik juga soalnya temen-temen pada seru, panitianya juga semangat. Kegiatan ini positif kok buat saya apalagi yang libur cuma di kos kan,” terangnya mengenai kesan saat mengikuti lomba.

Commolympic merupakan agenda olahraga dan seni tahunan Himanika. Demi kesuksesan kegiatan selanjutnya, Indri dan Kiki memiliki harapan besar agar Commolympic selanjutnya dibuat lebih menarik dengan perlombaan yang lebih variatif. Senada dengan Indri dan Kiki, Deka juga berharap kegiatan ini bisa dibuat lebih besar dengan peserta se-Malang Raya. “Harapannya bisa lebih besar dan konsepannya juga lebih bagus. Pesertanya nggak cuma dari jurusan kita aja tapi bisa se-Malang Raya,” pungkasnya.

Berdasarkan perolehan juara, kelas A KOM 1 berhasil merebut predikat juara umum dengan mengalahkan lima kelas lainnya. Tidak hanya perlombaan, Commolympic 2018 juga memberikan predikat best supporter kepada kelas dengan yel-yel paling menarik. Setiap kelas diminta untuk menampilkan yel-yel dukungan terbaik bagi kontingen kelasnya. Kelas I KOM 1 keluar dengan predikat best supporter. [nad/hmd/vik]


Penulis:
Fikri M. Nur
Nada Salsabila
Halgi Mashalfi

Penyunting:
Audrey Tiara F.
Athaya Nadjla Azzariaputrie


Share this:

CONVERSATION

1 Comments: