Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Selamat Bertugas Misi Kemanusiaan, Relawan Brawijaya




Tim Relawan Brawijaya – Siap pergi melaksanakan misi kemanusiaan

MALANG, Channel11.COMM Relawan Brawijaya melaksanakan Misi Kemanusiaan pertamanya di Lombok yang berlangsung mulai tanggal 3-10 Saptember 2018. Misi ini bertujuan untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah gempa yang belum lama ini menimpa Lombok dan sekitarnya.
Perlu diketahui latar belakang adanya misi kemanusiaan ini dikarenakan tercatat pada 13 Agustus 2018, lebih dari 593 kali susulan gempa (24 di antaranya yang dirasakan masyarakat). Sebanyak 1.353 korban menderita luka-luka dan 436 korban meninggal dunia. Bahkan gempa bumi berkekuatan 5,1 skala Richter kembali mengguncang Pulau Lombok, Jumat 31 Agustus 2018, pukul 10.37 WITA.
Sebanyak 6 delegasi yang terdiri dari 3 delegasi Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya (EM UB) dan 3 delegasi dari Alumni Sekolah Relawan Brawaijaya yang nantinya akan terjun langsung ke lapangan untuk melaksanakan trauma healing, dapur umum, dan pembantu umum. Selain itu akan dilakukan pengecekan terkait pendistribusian sumbangan dari Gerakan Sosial Brawijaya dan Fornas Sosma yang terkumpul sekitar 107 juta, termasuk dari Gerakan Sosial Brawijaya yang dipelopori oleh Kementerian Sosial Masyarakat Eksekutif Mahasiswa sebesar Rp34.408.700,00.
Donasi sumbangan yang didapat dari Gerakan Sosial Brawijaya ini didapatkan dari galang dana langsung seputar Universitas Brawijaya, galang dana via transfer, sumbangan dari mahasiswa baru Universitas Brawijaya melalui Raja Brawijaya, dan kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Brawijaya. Pembagiannya disalurkan melalui PKPU Human Inisiatif Lombok melalui Forum Nasional Sosial Masyarakat BEM se-Indonesia sebanyak 69,5%, pendistribusian logistik melalui KSR UB sebanyak 29%, dan Ruang Belajar Aqil sebanyak 1,5% untuk keperluan boneka jari sebagai trauma healing.


Penulis                : Riski Damarfadilah
Penyunting         : Audrey Tiara Faddila

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment