Home Tentang Kami Berita Feature Komtribusi Komspiratif E-Bulletin Advo Info Instagram Our Videos
image1 image2 image3

SELAMAT DATANG DI CHANNEL11.COMM|LAMAN RESMI HIMANIKA UNIVERSITAS BRAWIJAYA|KABINET KOLABORASI

Himanika Punya Ketua Baru


Himanika Punya Ketua Baru



MALANG, Channel11.COMM – Zaky Fathurrahman terpilih sebagai Ketua Himanika periode 2019 dalam Pemilihan Ketua Himanika (Pilkahimanika) 2018 pada Rabu (28/11). Pemungutan suara dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan ditutup pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan penghitungan suara dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB. Total suara yang masuk sejumlah 197 suara,  terdiri dari 175 suara sah dan 22 suara tidak sah. Dari 175 suara sah tersebut, 130 suara memilih calon nomor 1, Zaky Fathurrahman, dan 45 suara memilih calon nomor 2 (kotak kosong). Dalam Pilkahimanika kali ini, ia merupakan calon tunggal. 

Athaya Arya Belvandra, ketua pelaksana Pilkahimanika 2019, menjelaskan dalam pelaksanaan Pilkahimanika kali ini sebenarnya memiliki jumlah daftar pemilih tetap yang mencapai lebih dari 500 yang terdiri dari seluruh mahasiswa aktif Ilmu Komunikasi. Apabila dibandingkan antara jumlah daftar pemilih tetap dengan jumlah suara masuk, hal ini menunjukkan bahwa jumlah partisipasi mahasiswa Ilmu Komunikasi tergolong rendah.

Dalam pelaksanaan penghitungan suara, Athaya juga menjelaskan bahwa ada sedikit kesalahan teknis, yaitu jumlah total surat suara yang berada di dalam kotak suara tidak sesuai dengan jumlah absensi yang tertulis. Total suara yang berada di dalam kotak mencapai 197 suara namun absensi yang ditanda tangani hanya berjumlah 196 suara. Setelah diselidiki, ternyata terdapat satu pemilih yang tidak melakukan absensi pada akhir pencoblosan dan sudah dikonfirmasi. Selain itu, pelaksanaan penghitungan suara juga terhambat akibat listrik yang mati.


Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2019 terpilih, Zaky Faturrahman menyampaikan rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada seluruh Communite yang sudah berpartisipasi dalam Pilkahimanika tahun ini. “Alhamdulillah, terimakasih untuk seluruh Communite yang sudah memberikan suaranya, baik itu suara sah maupun tidak sah. Saya berharap visi dan misi bisa terwujud dan tercapai, dan semoga aspirasi Communite bisa tertampung untuk Ilmu Komunikasi yang lebih baik”, tuturnya. [hmd/ta]

Share this:

CONVERSATION

0 Comments:

Post a Comment